Pages

Tuesday, February 28, 2012

Semua Bisa jadi Pengusaha ::part 1

Ini judul materi yg disampaikan oleh Ust Yusuf Mansur pada acara Wisata Hati ANTV setiap hari senin - jumat pukul 05:00 - 05:30, sedikit resume dari saya yg sudah mengikuti sesi tsb yg tayangannya masih bersambung....

yuk kita mulai .... :)

Apa saja sih yg dibutuhkan orang untuk menjadi pengusaha ??? yup satu satunya yg termudah, terdekat  dan tidak pakai modal adalah " BERDO'A ", ya betul... berdo'a kepada yg Maha Kaya , Maha memiliki segalanya dan Maha- Maha yg lainnya. dimulai dari sinilah perjalanan kita di  mulai ... :)   eng ing eng .....

Gimana agar do'a kita dikabulkan oleh Allah SWT, kata ustadz yusuf yg pertama adalah siapa yg berdoa, kedua kapan kita berdoa dan dimana kita berdoa serta bagaimana kita berdoa... yuk kita jembrengin satu satu.
  1. Siapa yg berdoa : Sambil kita terus berdoa alangkah baiknya kita juga memperbaiki diri agar di cap Allah sebagai hambanya yg bertakwa karena dengan takwa ini doa kita bisa lebih mudah di ijabah oleh Nya, kemudian doa orang tua ke anak juga sangat di dengar Allah, oleh sebab itu banyak-banyaklah memohon didoakan oleh orang tua kita yg masih hidup terutama ibu kita.
  2. Kapan kita berdoa: waktu mustajab dalam berdoa diantaranya adalah pada waktu tahajud, 1/3 malam terakhir, waktu antara adzan dan iqomah, waktu kita sedang shoum (berpuasa) dll silahkan tanya ke ustadz di sekitar anda ... :)
  3. Dimana kita berdoa : beda dong kalau kita berdoa di rumah dan di mesjid, di masjidil haram, masjidil aqso, masjid nabawi, depan ka'bah, di roudhoh  dll silahkan lebih cerdas dalam mencari tempat berdoa ... :)
  4. Bagaimana kita berdoa : doa juga ada aturannya toh, kita aja mengajukan proposal ada proseduralnya apalagi berdoa, nah diantaranya adalah dibuka dengan bismillah, sholawat nabi , istighfar dan hamdalah kemudian content doanya dan kembali ditutup dengan sholawat, istighfar dan hamdallah... utk detailnya silahkan tanyakan ke ustadz terdekat anda.... :)
cukup ya untuk sharing pada kesempatan pertama, insyaallah kita sambung lagi ...

    No comments: