Pages

Wednesday, January 25, 2012

Cari Kios di Mall

Beberapa step yg bisa kita lakukan kalau kita memang sudah "bulet" mau buka kios di mall,
  1. Cari mall yg sesuai dengan hati ... :)
  2. Jalan-jalan di mall tsb, sambil ngobrol dengan org disekitarnya, kali aja dapat info kisaran harga sewa/beli dan juga omzetnya ... hmm .. (ini kita sdh lakuin loh ....)
  3. Jika sudah masuk hitungan kita, untuk memastikan cari no telepon kios yg disewakan (biasanya ditempel di depan tokonya), ambil beberapa yg cocok lokasinya terus ditelpon untuk kepastiannya ( harga sewa, owner kios/over kontrak, besaran service charge... dll yg dianggap perlu untuk di tanya)
  4. Harga sudah oke, janji ketemuan di lokasi sambil dirasakan apakah org tsb dan kiosnya cocok dengan gaya kita apa tidak ... :) penting nih... karena kita akan berpartner dengan beliau sekitar 1 tahun ke depan (rata-rata disewakan pertahun)
  5. Deal oke, transaksi dan minta kuitansi serta surat perjanjian sewa menyewa
  6. Jangan lupa...silahkan menanyakan kepada yg punya kios, tempat/orang yang bisa untuk mendekor display toko (penting nih... kecuali kalau kita mau dekor sendiri) , kalau dia ga tau, coba tanya ke toko sebelah ... :) biasanya hampir di setiap mall ada tempat/kios menjual peralatan toko sekaligus jasa memasangnya, kalau belum ada berarti ada peluang untuk buka kios tsb .... :)
  7. yang terakhir adalah serah terima kunci, sebaiknya kita menambahkan dengan gembok baru sesuai dengan kebutuhan ...
demikian semoga bermanfaat ...

No comments: