Pages

Friday, January 27, 2012

Mengurus diri sendiri ???

Apakah manusia bisa mengurus diri sendiri ??? T.I.D.A.K .... adalah jawaban pastinya, meskipun kita berlabel orang mandiri, orang yg ulet, pekerja keras, pejantan tangguh, wanita karier, pejabat teras (teras belakang apa teras depan nih ... ) ga percaya ?
Begini bos.... di badan ente ada berapa organ yg ente urus sendiri ? ada ga ? apakah ente yg memompa jantung agar tetap konsisten mengalirkan darah ke seluruh tubuh ? tahu ga berapa kali jantung berdenyut setiap menitnya ? rata-rata 75 kali per menit bos... coba ya ... itu jantung kita sendiri yg manual mendenyutkannya... dijamin kita ga bakalan bisa ngapa-ngapain .. iya kan ? sibuk terus ngurusin ngompa jantung ... seorang dokter bedah di RS ternama pernah ngobrol sama saya, beliau bilang untuk mengganti fungsi jantung diperlukan alat sebesar lemari pakaian .... dan itu kerjanya tidak semaksimal kerja jantung sebenarnya ... nah kebayang ga tuh ??? kalau kita sendiri yg ngurus ... bisa ga ? itu lah rahman dan rahimnya Allah , Allah tidak sekedar menciptakan tapi juga memelihara ciptaanNya....  itu baru satu organ aja ya ....belum organ-organ yg lain... belum urusan hidup dan kehidupan... urusan istri... urusan anak.... urusan bisnis ... dan urusan-urusan lainnya yg kalau kita list ga bakalan habis-habis... so.... ada yg mau coba ngurus diri sendiri ??? 
bos... ada resep nih bos biar selalu diurus sama Allah... gampang aja gan cuma " kita ngurusin agama Allah maka Allah pasti akan ngurusin kita.... " nah gampangkan ? apa aja tuh ngurus agama Allah ....? yah banyak bos... coba cari di Alquran mengenai tugas-tugas seorang muslim ... pasti banyak ... nih ane kasih bocoran dikit... seorang muslim tuh harus ada kesholehan sosial... tidak cuma sholeh pribadi ....  contohnya membantu masjid/madrasah/guru-guru/anak yatim/fakir miskin .... untuk lebih jelasnya silahkan tanya ke ustadz-ustadz terdekat anda ... :)

No comments: